HUT BPPKB Banten Yang Ke-26 Berlangsung Khidmat

Tidak ada komentar

 



Banten, Mitrapubliknews.com -Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten atau yang biasa dikenal dengan singkatan BPPKB BANTEN adalah organisasi masyarakat yang lahir pasca reformasi tepat nya pada tanggal 6 Juli 1998 yang tercatat di mendagri dengan nomor 123.Minggu 07/072024



 BPPKB BANTEN bukan organisasi politik Tapi organisasi yang independen didirikan oleh para tokoh Kasepuhan BANTEN dan para kaum intelektual banten kala itu yang mendapatkan do'a restu dari ulama ulama sepuh kala itu seperti Abuya Dimyati Cidahu dan Abuya Bustomi Ci santri, pada tanggal 6 Juli 2024 tepat nya pada hari sabtu merupakan hari lahirnya organisasi yang ke 26 tahun, yang disambut meriah oleh para anggota nya.


Setiap kepengurusan baik itu kepengurusan pusat  kepengurusan tingkat daerah, cabang,anak cabang dan juga ranting,dengan cara yang berbeda-beda untuk memperingati hari lahir organisasi tercinta ini, karena angka 26 ini memiliki sejarah panjang untuk terus berkiprah.


Saat di konfirmasi Mantul yang di sapa sehari -hari,Ketua DPAC Sukamulya mengatakan "lahirnya organisasi masyarakat BPPKB BANTEN ini bukan tanpa tujuan melainkan dengan tujuan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) kepada masyarakat umumnya dan pada angota khususnya". Tutur ketua DPAC Sukamulya.


Lebih lanjutnya,Meningkatkan kesejahteraan lahir dan bathin anggota yang penuh kekeluargaan.


Mengembangkan sistem kemasyarakatan yang berdasarkan hukum yang berlaku di Indonesia. Dan mempunyai fungsi sebagai Wadah penyalur kegiatan sesuai kepentingan anggota dan masyarakat pada umumnya.


Wadah pembinaan pengembangan potensi anggota dalam usaha mengatasi kemiskinan dan pengangguran.


Wahana penyalur aspirasi anggota dan sarana silaturahmi (komunikasi sosial timbal balik) antar anggota dan atau organisasi kemasyarakatan dengan organisasi kekuatan politik, badan permusyaratan perwakilan dan pemerintah yang berkuasa.


Wahana peran serta dalam usaha ikut mensukseskan pembangunan nasional. Keluarga besar Banten sebagai Insan Pejuang, Rilijius yang Nasionalis mempunyai pandangan kebhinekaan dan partisipasi dalam bermasyarakat,berbangsa dan bernegara, semoga untuk jutaan anggota BPPKB Banten menjadi besar dan lebih berjaya ke depan nantinya.


Di manapun berada tetap menjalin kesatuan dan persatuan agar selalu kompak  dan solid karena  BPPKB banten sakit satu sakit semua, dan semoga kita semua anggota BPPKB BANTEN bisa menjunjung tinggi doktrin yang tertuang dalam anggaran dasar oraganisasi yaitu Berjuang beramal  dan  berhalakul Karimah",ucapnya.


Di tempat terpisah TB Abdul Fatah mengatakan "BPPKB Banten

mempunyai motto. “Berusaha dan bekerja menjalin kemitraan dengan semua elemen baik TNI,POlRI,Intansi Pemerintahan dan lain-lain  nya.


"Mengharap rido Allah SWT ,biar keberkahan dan selalu Jaya bisa bermanfaat buat masyarakat",tandasnya



HUT BPPKB Banten,di hadiri TB Abdul Fatah, Endo Sugriwa DPD BPPKB Provinsi Banten, beserta Pengurus anggota dan jajarannya.(Dahlia)

Tidak ada komentar