Pesawat Latih Jatuh di BSD Grand Boulevard Serpong, Tiga Orang Tewas

Tidak ada komentar



Tangerang,-- Mitrapubliknews.com,-- Sebuah pesawat latih jatuh di Jalan BSD Grand Boulevard, tepat di seberang McDonalds Cilenggang, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, pada Minggu siang (19/5/2024).


Menurut pantauan tim tangerangnews.co.id pada pukul 15.00 WIB, pesawat tersebut jatuh di area lapangan terbuka dengan kondisi badan yang hancur. Di ekor pesawat tertulis kode PK-IFP dengan gambar bendera merah putih.


Satu orang yang diduga sebagai awak pesawat ditemukan tergeletak di trotoar dan telah ditutupi plastik berwarna biru, sementara dua orang lainnya dilaporkan tewas di tempat kejadian.




Aparat TNI dan Polri telah berada di lokasi kejadian bersama petugas medis yang terlihat sigap menangani situasi. Rafael, seorang petugas keamanan setempat, yang menjadi saksi mata, menyatakan bahwa pesawat jatuh sekitar pukul 13.45 WIB. "Awalnya pesawat terbang rendah. Saya kira mimpi. Pesawat oleng dan menukik ke bawah lalu menabrak dahan langsung menghantam tanah," ujar Rafael kepada tangerangnews.co.id di lokasi kejadian. Namun, Rafael belum mengetahui secara pasti penyebab jatuhnya pesawat tersebut. Hingga berita ini diturunkan, badan pesawat belum dievakuasi.


Sementara itu, juru bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati, mengonfirmasi peristiwa jatuhnya pesawat tersebut kepada awak media. "Pesawat latih yang jatuh bukan pesawat Curug (Politeknik Penerbangan Indonesia), tapi Indonesia Flying Club," ujar Adita pada Minggu siang. "Saya juga sedang mengumpulkan informasi dari lapangan," tambahnya.


Hingga saat ini, pihak terkait masih terus melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan ini. Sejumlah aparat belum memberikan keterangan lebih lanjut mengingat proses penyelidikan yang masih berlangsung. Kami akan kembali memberikan update informasi seiring dengan perkembangan yang ada. (*/Red).

Tidak ada komentar