Dinsos Kota Tangerang Gelar dan Bagikan Doorprize kepada PSM dan TKSK

Tidak ada komentar



Kota Tangerang, -- Mitrapubliknews.com,--Dinas Sosial (Dinsos) KotaTangerang menggelar pembinaan kepada para Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan Tenaga Kesejahtraan Sosial Kecamatan (TKSK)  se Kota Tangerang. Acara dibuka oleh Pj Wali Kota. Dr Nurdin S.Sos, M.Si. digedung Tangerang Convension Center ( TCC ) Cimone  Kota Tangerang, Rabu (22/5/2024).


Kegiatan pembinaan ini yang diikuti oleh Anggota PSM dan TKSK sebanyak 995 orang se Kota Tangerang dan dihadiri Kepala dinas Sosial Kota Tangerang Mulyani dan Pj Walikota Tangerang serta Kementrian Sosial Provinsi Banten.


Pj Walikota dalam arahannya menyampaikan PSM adalah pekerja sosial diakar rumput yang langsung bersentuhan dengan masyarakat  yang dapat membantu tugas - tugas pemerintah daerah dan PSM juga harus peka terhadap kebutuhan tehnis warga masyarakat sebagai perpanjangan tangan dari Pemerintah Daerah untuk membantu menangani berbagai permasalahan Sosial di masyarakat. 


Peran para kader PSM dan TKSK sangat penting dan perlu mendapatkan peningkatan kemampuan dan pembinaan serta pengembangan kapasitas agar dapat menjalankan tugas dan pungsi pelayanan masyarakat yang dibutuhkan dengan baik.


Dalam sambutannya Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Mulyani menjelaskan pembinaan PSM dan TKSK merupakan bagian penting dari upaya mewujudkan Kesejahteraan Sosial bagi masyarakat Kota Tangerang, mulai dari sebagai ajang silaturahmi antar PSM dan TKSK  juga menjadi wadah pengembangan dan peningkatan kemampuan PSM dan TKSK dalam melayani masyarakat.


Dalam kegiatan ini. PSM dan TKSK juga dibekali dengan pengetahuan terkait penanganan permasalahan Sosial, karena memang dinamika dan permasalahan Sosial terus berkembang sehingga perlu penanganan yang membutuhkan tehnis dan inovasi yang lebih pada pelayanan sosial kepada masyarakat," kata Mulyani.


Menurut Kadis Sosial, PSM dan TKSK dapat terus melaksanakan tugasnya baik secara fungsi koordinasi fasilitasi dan administrasi. "PSM dan TKSK perlu mendapatkan peningkatan kemampuan pembinaan dan pengembangan kapasitas agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan terarah" pungkas Mulyani.(*/Red).

Tidak ada komentar