Pemkab Tangerang Gelar Bazaar untuk Masyarakat

Tidak ada komentar




Tangerang - Mitrapubliknews.com -  Dharma Wanita Persatuan (DWP) beserta anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tangerang menggelar Bazar Ramadhan 1445 Hijriah dengan tema “Tingkatkan Kolaborasi dan Sinergitas Sosial Untuk Masyarakat Kabupaten Tangerang,” pada Selasa (02/04/2024) di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.


Kegiatan yang diikuti oleh DWP unsur pelaksana Badan, Dinas, Kantor dan Kecamatan se-Kabupaten Tangerang dengan 80 Stand yang menyediakan sembako, makanan, pakaian dan komoditi lain dengan harga murah dan terjangkau dibanding harga pasaran.


Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tangerang Hj. Rismawati M. Maesyal Rasyid menjelaskan bahwa Bazar Ramadhan tersebut merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh DWP beserta PKK dengan berkolaborasi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta pihak Corporate Social Responsibility (CSR).


“Alhamdulillah kegiatan yang rutin diadakan ini berjalan dengan baik, Bazar Ramadhan ini tentunya bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai sosial diantara DWP dan PKK kepada masyarakat di lingkup Kabupaten Tangerang,” jelasnya.


Selain itu, Hj Rismawati M Maesyal Rasyid, mengatakan, antusias masyarakat pada Bazar Ramadhan ini sangat baik dan berharap kegiatan ini bisa membantu masyarakat terhadap bahan pangan yang naik di pasaran menjelang Lebaran.


“Dari awal Bazar Ramadhan yang dibuka oleh Pj Bupati Tangerang sudah terlihat bahwa masyarakat begitu antusias menyambut kegiatan ini, karena memang produk yang dipasarkan disini dijual dengan harga murah bahkan setengah harga dibanding pasaran,” jelasnya.


Masyarakat yang berbondong-bondong mendatangi Bazar Ramadhan juga mengungkapkan kegembiraannya,karena  dengan diadakannya Bazar Ramadhan ini mereka bisa mendapat kebutuhan pokok hingga pakaian yang dijual murah jelang lebaran Idul Fitri seperti yang diungkapkan ibu Sella salah satu warga dari Cisoka.


“Saya sangat senang karena Bazar Ramadhan ini menjual sembako dengan harga murah, yang biasanya di pasar beras itu maha tapi disini semuanya menjual dengan setengah harga. Mudah-mudahan kedepannya acara seperti ini bisa diadakan lagi karena memang kami semua masyarakat membutuhkan kegiatan seperti ini,” ungkapnya.


Sebagai informasi, dalam kegiatan Bazar Murah terdapat beberapa OPD yang ikut membuka stand yaitu Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dengan menyediakan pake sembako sebanyak 1000 paket, Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) sebanyak 1000 paket sembako, Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) sebanyak 1000 paket sembako, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) sebanyak 850 paket sembako serta paket sembako dari perusahaan atau CSR.

(*/Acy)

Tidak ada komentar