Wakasat Binmas Menjadi Narasumber Sosialisasi Saber Pungli Tim Satgas UPP Kabupaten Tangerang

Tidak ada komentar




Tangerang,-- Mitrapubliknews.com,– Sosialisasi Saber Pungli Tim Satgas UPP Kab Tangerang kepada Aparatur Desa di Aula Desa Sukanagara Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, Rabu (28/2/24).


AKP Maskuri, S.H. menghimbau Aparatur Desa serta koordinasi kamtibmas agar selalu ikut menjaga keamanan lingkungan tetap aman dan kondusif serta jangan sampai di Desa Sukanagara jangan ada temuan Saber Pungli dan laporkan sekecil apapun bila terjadi hal hal yang tidak diinginkan kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek Terdekat.


Kegiatan tersebut dihadiri, Bpk M Suryadi Sekdes Sukanagara, AKP Subajro SH, Msi Kasiwas Polresta Tangerang, AKP Maskuri SH Wakasat Binmas Polresta Tangerang (Narasumber), Bpk Ade Enang S.Sos, Msi Irban IV Inspektorat, Bpk Suhendi Ketua BPD Desa Sukanagara, Aipda Didi ms Bhabinkamtibmas Desa Sukanagara, Serka Sidik Babinsa Desa Sukanagara, Ketua MUI Desa Sukanagara, Ketua Jaro Desa Sukanagara, Ketua Rw Desa Sukanagara11. Ketua Rt Desa Sukanagara, Kader PKK Desa Sukanagara.


Kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat merasa nyaman dengan tidak adanya pungutan liar, dan juga untuk mencegah praktek-praktek pungli, sehingga tercipta pelayanan publik masyarakat yang baik.


“Tujuan diadakan sosialisasi tersebut untuk memberikan penjelasan dan memberikan gambaran tentang dasar hukum yang masuk dalam ranah Satgas Saber Pungli,” kata AKP Maskuri.


AKP Maskuri menambahkan “Kami akan terus melakukan kegiatan sosialisasi saber Pungli di wilayah hukum Polresta Tangerang, hingga para petugas pelayanan publik dan warga masyarakat benar-benar paham sehingga kasus pungli bisa ditekan seminim mungkin bila perlu tidak sama sekali”.


“Satgas Saber Pungli ini bertujuan untuk memberantas praktek pungli secara tegas, terpadu, efektif, efisien dan mampu menimbulkan efek jera pada kantong-kantong layanan pemerintahan,” ujarnya.


Lanjutnya, “Kami berharap masyarakat juga dapat mensosialisasikan Saber Pungli ini kepada teman maupun keluarga sehingga mereka tau tentang masalah Pungli, jangan hanya berhenti disini saja,” imbaunya. (*/Eben).

Tidak ada komentar