Pemerintah Desa Mekar Kondang Monitoring ke Seluruh TPS

Tidak ada komentar




Tangerang,--Mitrapubliknews.com,--Pemerintah Desa Mekar Kondang melakukan monitoring terkait pelaksanaan pencoblosan Pemilu Tahun 2024 di seluruh TPS di wilayahnya, pada Rabu (14/02/2024).


Kepala Desa Mekar Kondang, Muhamad Sopah marwah menyampaikan, kegiatan monitoring tersebut bertujuan untuk memastikan Pencoblosan Pemilu di tingkat desa berjalan dengan baik agar tidak menimbulkan kendala teknis pada saat pemungutan suara. Baik dari segi kesiapan perlengkapan, petugas, serta pengamanan di setiap TPS.




"Untuk kegiatan monitoring pencoblosan pemilu di setiap TPS hari ini berjalan dengan lancar. Kami juga mengapresiasi petugas TPS seluruh pihak terkait yang telah mendukung seluruh proses mulai dari persiapan, hingga pendistribusian logistik ke setiap TPS sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dengan aman dan nyaman dalam memberikan hak pilihnya," terang Sopa



Pemerintah Desa monitoring yang terdiri dari seluruh pegawai Desa Mekar Kondang tersebut didampingi oleh petugas dari panwas, Babinsa,Binamas, dan  petugas penyelenggara Pemilu dalam keadaan sehat dan Aman melaksanakan tugas di lapangan.


Selain mengimbau agar seluruh anggota KPPS tetap menjaga kesehatannya, pihaknya berkoordinasi dengan aparatur desa setempat untuk menyiagakan unit ambulance desa yang sewaktu-waktu dapat digunakan untuk mobilisasi saat keadaan darurat.


"Jadi semisal ada keadaan darurat, tidak hanya petugas medis yang berjaga di lokasi dan Puskesmas yang siaga 24 jam pada tanggal 14-15 Februari 2024, disediakan juga layanan ambulans dari desa untuk mengevakuasi sewaktu-waktu dibutuhkan," tambahnya.


Sopa marwah mengajak seluruh masyarakat agar turut berpartisipasi menggunakan hak suaranya dengan datang ke TPS, serta menjaga keamanan dan ketertiban demi menjaga kondusifitas penyelenggaran Pemilu di Desa Mekar Kondang.


"Mari kita sukseskan Pemilu 2024 ini dengan menggunakan hak suara untuk menentukan pilihan masing-masing, dan saya harapkan tidak ada masyarakat yang golput," imbaunya. (*/Eben).

Tidak ada komentar