Musrenbang RKPD 2025 Kecamatan Kronjo Prioritaskan Hidup Nelayan dan Revitalisasi

Tidak ada komentar



Tangerang - Mitrapubliknews.com - Kecamatan Kronjo sukses menggelar Musrenbang RKPD 2025 pada Rabu 7 Februari 2024. Program keberlanjutan kehidupan nelayan dan revitalisasi mendominasi forum tersebut.


Camat Kronjo Tibi menjelaskan bahwa telah disampaikan 50 usulan prioritas dalam Musrenbang RKPD 2025. Isu-isu strategis melibatkan sumber daya manusia, infrastruktur, dan pemberdayaan masyarakat menjadi fokus utama.


Salah satu program prioritas yang menonjol adalah rencana pengerukan tanah pesisir laut di Kronjo, khususnya untuk meningkatkan kondisi ruang lingkup sempit nelayan.


"Tindakan ini diperlukan karena tanah yang tandus membuat sulit bagi nelayan berlayar saat musim kemarau," jelas Camat Tibi.


Tak hanya itu, Kecamatan Kronjo juga mengusulkan perluasan kawasan pelelangan ikan untuk meningkatkan aktivitas ekonomi di masyarakat pesisir.


"Pelelangan ikan akan diperluas, memberikan keleluasaan bagi pedagang ikan," ungkap Camat Kronjo.


Revitalisasi Kawasan Pulau Cangkir juga menjadi fokus usulan, mengingat pulau tersebut merupakan destinasi wisata religi di Kabupaten Tangerang.


"Pulau Cangkir perlu diatur dengan baik agar menjadi daya tarik wisata yang terorganisir," ungkapnya.


Tibi berharap bahwa usulan yang disampaikan dapat segera terealisasi dalam pembangunan Kabupaten Tangerang tahun 2025 mendatang.


"Dengan harapan agar usulan ini didengar oleh pejabat tinggi, anggota dewan, dan dinas yang hadir, sehingga dapat tercover secara menyeluruh," harap Camat Tibi.

(*/Acy)

Tidak ada komentar