Camat Sepatan Adakan Donor Darah Gandeng PMI Kabupaten

Tidak ada komentar



Kabupaten Tangerang,-- Mitrapubliknews.com,-- Pemerintah Kecamatan Sepatan bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang kembali mengadakam kegiatan donor darah, Senin (19/2/2024).


Puluhan pendonor terlihat di Pondopo Kecamatan Sepatan. Mereka yang ikut mendonorkan darah terdiri dari kalangan intansi masyarakat umum. 


Dari 40 pendaftar. hanya 30 yang memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya, acara donor darah dihadiri Petugas PMI Kabupaten Tangerang Saipulo, Budi, Novi, Yoto, Ayu, Tatri, dan Camat Sepatan H.Abudin, Polsek Sepatan, Koramil 10 Sepatan dan setap jajaran Kecamatan beserta tokoh masyarakat.




H Abudin S.IP.MM, selain itu dalam kesempatan tersebut  mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin dari program sosial Pemerintah Kecamatan Sepatan yang digelar setiap tiga bulan sekali.


“Alhamdulillah kegiatan hari berjalan dengan  lancar, H.Abudin Camat Sepatan mengajak seluruh perangkat institusi dan masyarakat agar turut serta menyumbangkan darahnya guna membantu pasien yang membutuhkan darah sesuai golongannya. 



Sementara itu Petugas PMI Kabupaten Tangerang mengungkap, untuk sementara ini kondisi stok darah di PMI Kabupaten Tangerang masih aman, akan tetapi tidak menutup kemungkinan terjadi penurunan ketersediaan mengingat perningkatan peemintaan secara mendadak. 


“Kami sudah menyusun jadwal donor darah keliling berbagai wilayah Kecamatan atau instansi tertentu guna antisipasi sedini mengkin adanya keterbatasan stok,” ujarnya. Pungkasnya (*/Eben).

Tidak ada komentar