135 Peserta Perkemahan dan Pelatihan Pembina Pramuka Ijtihad Global School di Mancak Anyer

Tidak ada komentar




SERANG BANTEN,--mitrapubliknews.com,-- Sebanyak 135 peserta Perkemahan Pramuka dari Mabigus Yayasan Ijtihad Global School Kota dan Kabupaten Tangerang mengikuti Pelatihan Pembina Pramuka Siaga dan Pembina Penggalang Bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan tahun 2023, di Lembah Bukit Hijau, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang. Selama dua hari dari Rabu (20/12) sampai hari Kamis (21/12/2023).


Perkemahan & Pelatihan dibuka Ketua Yayasan Ijtihad Global School, Ir. H. Taufikkurachman Fattah, dalam sambutannya mengatakan Pembinaan ini wajib diikuti oleh calon pembina dan pelatih Pramuka untuk guru SD dan guru SMP, sebagai langkah pembekalan dan pengetahuan dasar membina pramuka.      Sesuai tema kegiatan “PRAMUKA PENDIDIK: mengukir jejak jejak pendidikan berintegritas".  Tema ini mencerminkan peran para pendidik dan tenaga kependidikan dalam membimbing peserta didik melalui nilai-nilai kepramukaan, menciptakan jejak positif dalam pembentukan karakter dan integritas.




“Pembinaan ini merupakan suatu kegiatan pendidikan dan pelatihan yang bertujuan memberi bekal pengetahuan dasar dan pengalaman praktis membina pramuka melalui kegiatan kepramukaan dalam satuan Pendidikan di SDIP dan SMP Plus. 


Pihaknya berharap dengan diadakannya kegiatan ini lebih meningkatkan kapasitas kepemimpinan para Pembina maupun anggota pramuka di Sekolah Ijtihad.


“Ucapkan terima kasih kepada panitia, para Pembina dan pelatih kegiatan ini. Saya berharap kegiatan ini diikuti secara baik dan sungguh-sungguh oleh seluruh peserta, sehingga apa yang menjadi arahan instruktur maupun pelatih ini bisa diaplikasikan di lingkungan masing-masing,” katanya.


Menurut Ir. H. Taufikkurachman, sejauh ini Gerakan Pramuka Yayasan Ijtihad Global School sudah berjalan dengan baik dan untuk nanti kedepannya lebih ditingkatkan seiring dengan sudah terbentuknya kepengurusan Mabigus Unit Sekolah di Gerendengt, Kota Tangerang dan Unit Sekolah di Kutabaru, Kabupaten Tangerang. 


"Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Perkemahan Pramuka Yayasan Ijtihad Global School, Maryoto, S.Pd. mengatakan acara Pembinaan  ini akan digelar selama 2 hari dengan materi dasar kepramukaan sampai pembekalan pembinaan kepada peserta untuk kemudian di aplikasikan di gugus masing-masing.

Kegiatan Pembinaan ini, kata Maryoto, S.Pd. sebagai syarat seorang anggota Pramuka menjadi pembina di unit sekolahnya masing-masing. (Humas. IGS). (*/Didi R )

Tidak ada komentar