ENCEP SAHAYAT , Sekban Kesbangpol,: " Kirab Pemilu di Kabupaten Tangerang Dimulai"

Tidak ada komentar



Kabupaten Tangerang,--mitrapubliknews.com,--Opening ceremony kirab pemilu di Kabupaten Tangerang dilaksanakan pada hari Minggu (05/11/2023) di Alun-alun Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab)  Tangerang. Selanjutnya akan dilaksanakan kirab pemilu di seluruh daerah pemilihan (dapil) dan seluruh kecamatan di Kabupaten Tangerang.


Sekretaris Badan (Sekban) Kesatuan Bangsa dan Politik  (Kesbangpol), Encep Sahayat, mengatakan bahwa walau pun  kirab pemilu bukan merupakan bagian dari tahapan pemilu, tetapi penting dilakukan dalam upaya mensosialisasikan waktu pelaksanaan  pemilu dan partai politik peserta pemilu.



"Kirab pemilu akan diselenggarakan pada  tanggal lima sampai dengan sebelas November 2023, diawali dengan  opening ceremony pada hari ini di puspemkab, kemudian dilanjutkan ke daerah pemilihan satu hingga enam," ujar Encep.


Lebih lanjut Encep menjelaskan bahwa pada kirab pemilu tersebut disamping dilaksanakan opening ceremony, kemudian pawai ke tiap-tiap kecamatan dan pada beberapa kecamatan akan ada event. Selain itu juga dilakukan sosialisasi segmented.


Untuk diketahui, kirab pemilu untuk daerah pemilihan (dapil) 1 akan dilaksanakan paa hari Senin tanggal 6 November 2023, meliputi Kecamatan Tigaraksa, Jambe , Solear, Cisoka , Jayanti dan Balaraja.


Dapil 2 pada hari Selasa tanggal 7 November 2023, meliputi Kecamatan Sukamulya, Kresek , Gunungkaler , Mekarbaru,Kronjo, Kemeri, Mauk, dan Sukadiri.


Dapil 3 pada hari Rabu, tanggal 8 November 2023, meliputi Kecamatan Pakuhaji,Teluknaga, Kosambi, Sepatan Timur dan Sepatan. Dapil 4 pada hari Kamis tanggal 9 November 2023, meliputi Kecamatan Rajeg , Sindang Jaya dan Pasarkemis. Untuk dapil 5 pada hari Jum'at tanggal 10 November 2023 , meliputi Kecatan Cikupa, Panongan dan Curug. Kemudian dalil 6 pada hari Sabtu tanggal 11 November 2023 , meliputi Kecamatan Kelapadua, Pagedangan, Cisauk dan.Legok.


Pada hari Senin tanggal 6 November 2023 akan dilaksanakan sosialisasi oleh PPK kepada siswa calon pemilih pemula secara serentak di 29 kecamatan pada saat upacara bendera di 29 SMA/MA/SMK. (*/Eben).

Tidak ada komentar