Desa Tegal Kunir Lor Turut Ramaikan Pawai MTQ Ke - XII Tingkat Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang

Tidak ada komentar

 


Tangerang,--mitrapubliknews.com, – Desa Tegal Kunir Lor Bersama karang taruna, Staff, BPD, LPMD, Tokoh Masyarakat serta Ibu-Ibu Pengajian turut ramaikan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XII tingkat kecamatan yang dilaksanakan di lapangan bola cibenong desa sasak. Rabu (29/11/2023)


Desa Tegal Kunir Lor tampil beda, dengan menggunakan atribut Palestina kafilah Desa Tegal kunir lor yang terdiri dari Karang Taruna Bergerak Maju, Staff, BPD, LPMD, Tokoh Masyarakat serta Ibu-Ibu Pengajian ikut serta meramaikan dan mensukseskan pawai MTQ Ke XII tingkat kecamatan Mauk dengan berjalan kaki menuju Lapangan Bola Cibenong Desa Sasak, kecamatan Mauk yang diselenggarakan pada hari Rabu, 29 November 2023.


Bertajuk kepedulian dan simpati serta memberi dukungan moril terhadap saudara muslim palestina yang sedang berjuang mempertahankan kemerdekaannya, desa tegal kunir lor dalam memeriahkan acara lomba MTQ XII tingkat kecamatan mengirimkan kafilah dengan kostum atasan putih bersorban bendera palestina pawai dengan berjalan kaki ini mulai lapangan bola cibenong menuju ke depan Kantor Kecamatan Mauk sebagai titik kumpul.




Dalam kesempatan ini desa tegal kunir lor tidak tanggung-tanggung mengirim peserta lomba sebanyak 10 peserta untuk tiga mata lomba yakni tahfidz, tilawah, dan murotal.


Mahpudin sebagai kepala desa menyampaikan kepada awak media merasa senang dan bangga sekaligus ingin menunjukkan kepada desa lain kalau desa tegal kunir lor siap mengikuti lomba MTQ dan memeriahkan acara serta bentuk cinta terhadap syiar islam.


“dalam sekempatan MTQ kali ini saya ngirim 10 peserta untuk jenis lomba yang berbeda-beda seperti tahfidz, tilawah, dan murotal, sebagai wujud kepedulian kita dalam menghidupkan syiar islam sekaligus mencari bibit yang ada di desa tegal kunir lor.” Pungkasnya.


Pada kesempatan yang sama Hendi Wahyudin selaku Wakil Ketua Karang taruna turut bangga dan selalu siap mendukung dan mensukseskan apapun segala kegiatan yang ada didesa, “saya secara pribadi dan karang taruna akan menjadi garda terdepan dan selalu siap mendukung segala bentuk kegiatan yang positif terlebih dalm menghidupkan syiar islam”. Ungkapnya.


terimakasih juga kepada Kepala Desa Tegal Kunir Lor yang sudah memfasilitasi semua kebutuhan serta pengadaan atribut dalam memperingati MTQ ke XII tingkat kecamatan tahun ini”. Imbuhnya.


Tidak ketinggalan ketua BPD Ahmad Hariri, sangat mengapresisi terhadap gaya kepemimpinan Mahpudin selaku kepala desa “Saya Selaku ketua BPD sangat mengapresiasi dan mendukung MTQ ke XII semoga dalam acara ini bisa memupuk motivasi dan keinginan yg kuat untuk menguasai ilmu keagamaan yg berkaitan dengan Al Qur'an dan bisa mengaplikasikan isi Al Qur'an dalam kehidupan sehari-hari”. Ujarnya.


Rombongan dari desa tegal kunir lor yang hadir turut bangga dan senang dalam mengikuti kegiatan tersebut. (*/khotib)

Tidak ada komentar