Bhabinkamtibmas Polsek Pasar Kemis Sosialisasikan Pencegahan Perundungan Pelajar

Tidak ada komentar





Kabupaten Tangerang,-- mitrapubliknews.com– Bhabinkamtibmas Polsek Pasar Kemis Polresta Tangerang Polda Banten Aiptu Mashabi, melaksanakan sosialisasi pencegahan kasus bullying atau perundungan di kalangan pelajar di wilayah Desa Binannya Desa Sukamantri Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang, Kamis (02/11/2023).


Dalam kegiatannya Bhabinkamtibmas mengatakan sosialisasi dilakukan di SDIT Muhamadiyah Perumahan Bumi Indah tahan 3, desa Sukamantri, dengan memberikan materi terkait pentingnya memahami dengan jelas tentang Bullying, jenis-jenis Bullying, serta dampak dalam kehidupan sehari-hari, katanya.


Aiptu Mashabi menerangkan “sosialisasi ini merupakan upaya nyata untuk mencegah dan menanggulangi kasus bullying pelajar”


“Pendidikan karakter menjadi pondasi penting dalam membentuk sikap dan perilaku siswa sejak dini dengan melibatkan personel kepolisian,” katanya.


“Kami berharap melalui sosialisasi ini siswa dapat lebih memahami dan menginternalisasi nilai-nilai positif yang dapat membantu mencegah perilaku bullying di lingkungan sekolah” tambah Aiptu Mashabi


“Kami berkomitmen terus melaksanakan kegiatan serupa di wilayah kami, guna menciptakan lingkungan pendidikan yang aman, nyaman dan bebas bullying,” ujarnya.


Dirinya pun berharap, melalui edukasi dan pembinaan tersebut dapat menumbuhkan kedisiplinan para siswa, untuk selalu menghormati orang tua dan juga guru. Serta saling menyayangi, saling membantu dalam hal kebaikan, sehingga kasus bullying atau perundungan tidak terjadi, pungkasnya.(*/Eben)

Tidak ada komentar