Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Sukses Gelar Seminar Internasional

Tidak ada komentar




Serang, - Mitrapubliknews.com - Dalam era digital yang terus berkembang, pengembangan literasi online telah menjadi sorotan utama dalam pendidikan dan perkembangan individual. Salah satu konsep yang muncul sebagai inovasi menarik dalam pengembangan literasi adalah penggunaan "Situs Web Cermin." Konsep ini telah mendapatkan perhatian besar karena potensinya untuk memajukan literasi online di seluruh dunia.

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Program Studi Doktor Pendidikan menyelenggarakan seminar internasional bertajuk “Understanding Literacy Online Development of Mirror Image Website” atau Memahami Pengembangan Literasi Online dari Situs Web Cermin, secara on line. Sabtu, (28/10/2023).

Program Studi Doktor Pendidikan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Prof. Dr. H. Aan Asphianto, S.H., S.Si., M.H adakan seminar internasional dengan mengahadirkan sejumlah narasumber Assoc. Prof. Dr. Ina Suryani (Universiti Malaysia Perlis) dan Dr. Ibrar Bhatt (Queen's University Belfast, UK) untuk menyampaikan materi dengan topik Understanding Literacy Online Development of Mirror Image Website kepada lebih dari 649 peserta, yang terdiri dari siswa, mahasiswa, guru, dosen, ASN, pengawas sekolah hingga masyarakat biasa.

Direktur Pascasarjana Untirta Prof. Dr. H. Aan Asphianto, S.H., S.Si., M.H menilai bahwa manfaat utama penggunaan situs web cermin adalah peningkatan akses terhadap sumber daya literasi. Ini berarti literatur, materi pembelajaran, dan sumber daya literasi lainnya dapat diakses oleh lebih banyak orang di berbagai wilayah. Hal ini dapat membantu meningkatkan tingkat literasi secara signifikan, terutama di tempat-tempat yang sulit dijangkau” tuturnya.

lebih lanjut lagi H. Aan Asphianto berharap kegiatan ini dapat memberikan pandangan baru bagi para peserta dalam meningkatkan dan mengoptimalkan literasi digital dalam dunia pendidikan agar dapat meningkatkan status universitas, fakultas, hingga dosen sebagai pengajar dan peneliti di kancah internasional.” Imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan ini Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd selaku Koordinator Prodi Doktor Pendidikan,  Rosmania Rima, M.Pd, Hery Nuraini, M.Pd.

Sebagai ketua pelaksana kegiatan, Mawardi Nurullah, M.Pd mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang turut membantu dan berperan penting dalam pelaksanaan dan kelancaran seminar tersebut. “terimaksih kepada para sponsor, yang tanpa rekan-reka acara ini tidak akan terlaksana. Dedikasi dan dukungan mereka terhadap kemajuan ilmu pengetahuan sungguh mengagumkan,” ungkapnya.

Pada ahir kegiatan mawardi menyampaikan ucapkan terima kasih kepada semua yang hadir, yang tentu sangat meningkatkan nilai acara ini.

“Saya mendorong bagi anda semua untuk memanfaatkan peluang ini sebaik-baiknya dengan terhubung, belajar, dan menginspirasi orang lain mendapatkan waktu yang sangat produktif dan menarik di webinar kami, dan saya berharap dapat berbagi pengalaman mengesankan ini dengan Anda”. Imbuhnya sambil terenyum. (*/Khotib)

Tidak ada komentar