Tingkatkan Kewaspadaan Dini Masyarakat Terhadap ATHG, Kesbangpol Lakukan Sosialisasi di GBK

Tidak ada komentar



KabupatenTangerang,--mitrapubliknews.com,--Dalam  upaya meningkatkatkan kewaspadaan dini daerah,  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol) Kabupaten Tangerang melakukan sosialisasi kewaspadaan dini masyarakat terhadap ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan ( ATHG ) pada hari Kamis (19/10/2023) bertempat di aula gedung bersama keagamaan ( GBK ) Kecamatan Cisoka.


Peserta sosialisasi terdiri dari anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ( FKDM) Kecamatan yang berasal dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, unsur organisasi keagamaan, unsur orhanisasi kepemudaan, unsur organisasi profesi, dan unsur-unsur lainnya. Nara sumber berasal dari Kepolisian, Tentara Nasional.Indonesia ( TNI) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ( FKDM) Kabupaten Tangerang.


Kepala Badan  Kesbangpol Kabupaten Tangerang yang diwakili Sekretaris Badan, Encep Sahayat,  mengatakan bahwa masyarakat penting memiliki kewaspadaan dini terhadap segala bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan .


"Kita harus memiliki kewaspadaan dini terhadap segala bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan tantangan yang berpotensi menimbulkan konflik sosial dan dapat mengganggu keamanan,, ketentraman dan ketertiban," ujar Encep.


Encep juga mengungkapkan bahwa sosialisasi  kewaspadaan dini masyarakat penting dilakukan agar masyarakat memiliki kepekaan dan dapat mendeteksi secara dini serta mencegah timbulnya konflik sosial yang dapat mengganggu keamanan, ketentraman dan ketertiban. Selain itu juga  dalam upaya meningkatkan kewaspadaan dini daerah.


"Adanya ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang berpotensi menimbulkan konflik sosial perlu diwaspadai, dideteksi secara dini dan dicegah. Oleh karenanya  penting masyarakat diberikan sosialisasi dan pemahaman  kewaspadaan dini," kata Encep.(*/Kang Eben).

Tidak ada komentar