Tangani Kebakaran TPA Rawa Kucing, 450 Personel Gabungan Diterjunkan Pemkot Tangerang

Tidak ada komentar
Tangani Kebakaran TPA Rawa Kucing, 450 Personel Gabungan Diterjunkan Pemkot Tangerang
Tangerang, - Mitrapubliknews.com, - Kebakaran yang melanda TPA Rawa Kucing Kota Tangerang dengan sigap ditangani jajaran Pemkot Tangerang. Diketahui, kejadian terjadi mulai pukul 14.00 wib dan hingga berita ini diturunkan, petugas pemadam masih berjuang menaklukkan api yang berkobar, Jumat (20/10/23).

Kepala BPBD, Kota Tangerang, Maryono Hasan mengungkapkan hingga saat ini laporan terakhir pukul 19.05 wib, sudah 450 personel diturunkan. Ini merupakan petugas gabungan, mulai dari BPBD, Dinkes, DLH, DPURP, Disbudpar hingga Satpol PP Kota Tangerang.

Baca Juga :

Langgar Jam Operasional, Dishub Kota Tangerang Kandangkan 16 Truk Tanah

Walikota Tangsel Hadiri Safari Sabtu Subuh, Kehadiran FMMB Berikan Daya Manfaat Luar Biasa

"Sedangkan untuk armada, ada 24 unit mobil damkar, 20 unit tangki pertamanan Disbudpar, empat tangki DLH dan dua unit Damkar Bandara Soekarno Hatta diturunkan untuk mempercepat proses pemadaman," jelas Maryono.

"Penanganan masih cukup serius, terlebih memutus alur penyebaran api. Jangan sampai memakan kawasan pemukiman atau lingkungan sekitar. Semua personel terus bergerak, bahu mambahu melalukan yang terbaik untuk api yang diharapkan cepat padam," katanya.

Diketahui, kebakaran berawal dari area landfill di pintu satu dan berangsur merambat ke area pintu dua. Namun, jelang sore dengan angin kencang, api sudah merambat hingga ke area pintu tiga. Sehingga, proses pemadaman yang saat ini masih berlangsung dipecah menjadi tiga titik berbeda.

Sampai saat ini, petugas pun masih berupaya melakukan pemadaman. Kendalanya, ialah percepatan pembakaran atau meluasnya api yang berkobar, karena memang sampah-sampah yang mudah terbakar, seperti plastik. Maka, titik api berada hingga kedalam tumpukan sampah.

(*/Acy-Mitrapublik)

Tidak ada komentar