Implementasikan Aksi Perubahan Kinerja Organisasi, Kesbangpol Sosialisasikan Pentingnya Kewaspadaan Dini Terhadap ATHG

Tidak ada komentar

 


Kabupaten Tangerang, --mitrapubliknews.com,--Dalam rangka mengimplementasikan aksi perubahan kinerja organisasi, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol) Kabupaten Tangerang melakukan sosialisasi kewaspadaan dini masyarakat terhadap ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan ( ATHG ) pada hari Rabu (18/10/2023) bertempat di aula Kecamatan Jambe.


Peserta sosialisasi terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, unsur organisasi keagamaan, unsur orhanisasi kepemudaan, unsur organisasi profesi, dan unsur-unsur lainnya. Nara sumber berasal dari Kepolisian, Tentara Nasional.Indonesia ( TNI) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ( FKDM).



Kepala Badan Kesbangpol.Kabupaten Tangerang, Rudi Lesmana, mengatakan bahwa masyarakat penting memiliki kewaspadaan dini terhadap segala bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan .


"Kita harus memiliki kewaspadaan dini terhadap segala bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan tantangan yang berpotensi menimbulkan konflik sosial dan dapat mengganggu keamanan,, ketentraman dan ketertiban," ujar Rudi.


Sementara itu, Sekretaris Kesbangpol, Encep Sahayat, mengungkapkan bahwa sosialisasi pentingnya kewaspadaan dini masyarakat yang dilakukannya sekaligus mengimplementasikan aksi perubahan kinerja organisasi yang telah dirancangnya.


"Adanya ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang berpotensi menimbulkan konflik sosial perlu diwaspadai, dideteksi secara dini dan dicegah. Oleh karenanya dalam rancangan aksi perubahan kinerja organisasi saya fikir penting masyarakat diberikan sosialisasi dan pemahaman pentingya memiliki kewaspadaan dini," kata Encep.(*/Kang Eben).

Tidak ada komentar