Camat Pasar Kemis Pimpin Lokakarya Mini Lintas Sektor Wilayah Puskesmas Pasar Kemis dan Kuta Bumi

Tidak ada komentar
Camat Pasar Kemis Pimpin Lokakarya Mini Lintas Sektor Wilayah Puskesmas Pasar Kemis dan Kuta Bumi

Tangerang, - Mitrapubliknews.com, - Camat Pasar Kemis H. Nurhanudin, S.IP, M.Si didampingi Sekcam Pasar kemis Supiyani, S.Pd, S.IP, M.Si memimpin rapat koordinasi lokakarya mini lintas sektor yang dilaksanakan oleh Puskesmas Pasar Kemis dan Puskesmas Kuta Bumi, yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Pasar kemis. Senin (16/10/2023).

Selain Camat Pasar Kemis, rakor tersebut dihadiri oleh Kepala UPT Puskesmas Kuta bumi dan Pasar Kemis, para Lurah dan Sekdes, petugas kesehatan Kuta Bumi dan Pasar Kemis, para kader PKK dan para kader kesehatan desa dan kelurahan.

Baca Juga :

Satpol PP Hentikan Aktivitas Gali Uruk di Kecamatan Gunung Kaler

Asda I Didampingi Camat Kelapa Dua Bersama Kadis DPMPD Menghadiri Perayaan HUT Ke-39 Desa Curug Sangereng

Dalam sambutannya, Camat Pasar Kemis mengatakan, "Dengan adanya pertemuan antar petugas puskesmas dan sektoral peningkatan pelayanan kepada masyarakat bisa terus meningkat serta dapat meningkatkan fungsi puskesmas," ungkap Camat Nurhanudin.

Camat Pasar Kemis juga  menyampaikan arahan dari Pj Bupati Kabupaten Tangerang Dr. Andi Ony P., M.Si, tentang pelaksanaan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Arahan Pj  Bupati tersebut terkait dengan proses, inovasi dan kualitas pelaksanaan pelayanan kesehatan di Kabupaten Tangerang.

“Sesuai dengan arahan Bapak Pj Bupati, pelaksanaan dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat harus cepat, berinovasi dan berdaya saing," terang Camat Pasar Kemis

Lanjutnya, arahan Pj Bupati Kabupaten Tangerang juga menekankan pelayanan jemput bola. Petugas kesehatan juga disarankan untuk melakukan kunjungan bagi masyarakat yang tidak mampu berobat ke puskesmas.

“Bapak Pj Bupati juga menghimbau bagi petugas kesehatan untuk melakukan kunjungan bagi masyarakat yang tidak mampu berobat ke puskesmas,” lanjut H. Nurhanudin, S.IP, M.Si.

Dalam mini lokakarya kali ini, petugas dari UPT Kecamatan Pasar Kemis juga menyampaikan capaian vaksin, jumlah Ibu Hamil Resiko Tinggi (Bumil Resti), jumlah stunting dan jumlah Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

(*/Acy-Mitrapublik)

Tidak ada komentar