Pemdes Mekar Kondang Gelar Musrenbang Desa Tahun Anggaran 2024

Tidak ada komentar
Pemdes Mekar Kondang Gelar Musrenbang Desa Tahun Anggaran 2024

Tangerang - Mitrapubliknews.com, - Pemerintah Desa Mekar Kondang melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan desa (Musrenbangdesa) untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun Anggaran 2024. Rabu (13/09/2023).

Rangkaian kegiatan bertujuan menetapkan Rencana Kerja Pemerintahan (RKP) Desa Mekar Kondang untuk Tahun 2024 yang dilaksanakan desa dan akan dibiayai oleh APB Desa, menetapkan prioritas kegiatan pembangunan sebagai rancangan kerja Tahun 2024 yang akan dibiayai oleh APBDes serta merumuskan prioritas usulan kegiatan pembangunan desa tahun anggaran 2024.

Baca Juga

Kades Mekar Kondang Bersama Ketua TKSK Kecamatan Sukadiri Bagikan Kartu BPJS Ketenagakerjaan

Camat Sukadiri Ikuti Senam Sehat Bersama Disporabudpar "Masyarakat Bugar Menuju Tangerang Sehat"

Acara Musrenbang Desa Mekar Kondang dihadiri oleh Camat Sukadiri H. Ahmad Hapid, M.Si, Kapolsek Mauk AKP. Kudratullah, S.H Kepala Desa Mekar Kondang Shofa Marwah Sekdes Mekar Kondang Husni Thamrin, S.Pd, Ketua BPD, Ketua Kader PKK, Ketua Karang Taruna, Bhabinkamtibmas dan Binamas, Ketua RW dan RT se-Desa Mekar Kondang dan Perwakilan tokoh ulama dan  tokoh masyarakat.

Kepala Desa Mekar Kondang Shofa Marwah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir dalam acara Musrenbang tersebut dan juga atas kehadiran tim monitoring Kecamatan Sukadiri yang dipimpin oleh Camat Sukadiri dan berharap acara Musrembang ini berjalan dengan lancar.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Camat Sukadiri H. Ahmad Hapid, M.Si, Kapolsek Mauk AKP. Kudratullah, S.H, dan semua yang hadir dalam acara Musrenbang Desa Mekar Kondang kali ini dan semoga acara ini banyak usulan usulan dari Para pengurus RT, RW Desa Mekar Kondang untuk menanyakan kepada pihak kecamatan," ungkap Kades Mekar Kondang.

Camat Sukadiri H. Ahmad Hapid, M.Si mengatakan Musrenbang Desa adalah wadah forum musyawarah pemerintah desa untuk menyepakati rencana kerja desa tahun anggaran 2024.

"Musrenbangdes merupakan wadah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan desa untuk menyepakati rencana kerja pembangunan desa tahun anggaran  2024 yang tentunya menjadi prioritas desa," terang Camat Hapid.

Lanjut Camat Sukadiri “Musrenbangdes tahun 2024 ini penting diselenggarakan karena pembangunan itu perlu adanya masukan dan rencana di suatu pemerintahan desa untuk kemudian masuk ke dalam Musrenbang tingkat Kabupaten,” katanya.

Dalam paparan rancangan RKP Desa Mekar Kondang yang disampaikan oleh Ketua Tim Penyusun (Sekdes)  Husni Thamrin, S.Pd antara lain memaparkan Pagu Anggaran yang akan diterima oleh Pemdes pada Tahun 2024, Rancangan RKP Desa, Daftar Prioritas Kegiatan Skala Desa, Daftar Prioritas Kegiatan Penanggulangan Kemiskinan Desa Mekar Kondang serta Daftar Prioritas Kegiatan Pembangunan Desa Tahun 2024 yang diusulkan ke Musrenbangcam.

(Acy-Mitrapublik)

Tidak ada komentar