Jelang Pilkades, Satpol PP Lakukan Monitoring TPS di 16 Desa

Tidak ada komentar
Jelang Pilkades, Satpol PP Lakukan Monitoring TPS di 16 Desa

Tangerang - Mitrapubliknews.com, - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang melakukan monitoring ketertiban dan keamanan di Kantor Desa jelang Pilkades Serentak di wilayah Kabupaten Tangerang, Sabtu (23/09/2023).

Pelaksanaan monitoring ketertiban dan keamanan yang dilakukan ini guna memastikan kondisi pada tiap-tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di desa yang menyelenggarakan pemilihan Kepala Desa.

Baca Juga

Pertama Kali ke Wilayah Sejak Pelantikan, PJ Bupati Tangerang Kagum

Lantik 3 Pejabat Kepala Desa, Camat Sukadiri: Dukung dan Sukseskan Pilkades di Kecamatan Sukadiri

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tangerang, Agus Suryana mengatakan pihaknya mengerahkan personelnya untuk melakukan monitoring ditiap desa yang bergabung bersama unsur TNI-Polri.

"Sebanyak 1.344 personil Satpol PP Kabupaten Tangerang yang diploting tiap desa bersama Trantib Kecamatan, Satlinmas dan unsur TNI-Polri,"katanya.

Selain itu, pada proses monitoring kengamanan dan ketertiban yang dilakukan tim gabungan adalah melakukan monitoring disekitar lingkup desa dan Tempat Pemilihan Suara (TPS) yang berada dimasing-masing desa serta berkoordinasi dengan pihak Panwas Pilkades disetiap desa.

"Kami lakukan monitoring kengamanan dan ketertiban ini, demi meminimalisir atas gangguan ketentraman dan ketertiban umum dan hal-hal yang tidak diinginkan dilingkup kantor desa,"ucapnya.

Lanjut Agus Suryana, kami mengimbau kepada personel Satpol PP yang bertugas dilapangan, agar selalu bersikap tegas dan profesional serta mengedepankan sikap yang netral.

Sebagai informasi, demi mensukseskan pemilihan kepala desa serentak di wilayah Kabupaten Tangerang, Satpol PP Kabupaten Tangerang telah melakukan monitrong di tiap-tiap desa dari H-3 sampai dengan akhir pelaksanaan pemilihan serta pengamanan pada proses pelantikan pada calon kepala desa terpilih nanti.

(*/Acy-Mitrapublik)

Tidak ada komentar