Disporabudpar Ajak Bimtek Pengelola Wisata Tirta

Tidak ada komentar
Disporabudpar Ajak Bimtek Pengelola Wisata Tirta

Tangerang - Mitrapubliknews.com - Puluhan pengelola Wisata Tirta kolam renang, Penjaga Pantai,danau , Laut dan Tebing yang biasa disebut dengan istilah Lifeguard di Kabupaten Tangerang mendapat pembinaan dan bimtek pengelolaan wisata Tirta di aula bola sundul. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Seksi Pariwisata pada Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tangerang selasa/19/09/2023

Dra. Ratih Rahmawati,MM selaku Kepala Disporabudpar  menuturkan, lifeguard yang mengikuti pembinaan dan bimtek ini bukan hanya pengelola Kolam Renang saja namun ada juga perwakilan dari pengelola pantai tanjung pasir, pantai muara, tanjung kait dan Pulo cangkir, serta  ada juga para lifeguard dari pengelola tebing Koja dan Danau Cigaru.

Baca Juga :

Di Usia 38 Tahun SDN Karang Anyar Dihadiahi Doktor Dari Alumni Pertama

Ajak Menuju Pariwisata Berkelanjutan, Disporabudpar Kabupaten Tangerang Adakan Pelatihan Untuk Komunitas GenPI

“Yang terlibat dalam kegiatan ini bukan hanya rekan-rekan pengurus Balawista kabupaten Tangerang saja. Namun beberapa daerah di Banten juga mengikuti pembekalan ini,” katanya, Selasa (19/9/2023).

Pentingnya pembinaan dan bimtek pengelolaan wisata Tirta  ini karena masyarakat banyak yang sering melanggar rambu-rambu larangan berenang. Sehingga banyak terjadi kecelakaan di wisata Tirta, pantai dan laut.maka dipandang perlu dilaksanakan Bimtek Pengelolaan Wisata Tirta disamping teori akan ada praktek yg akan disampaikan oleh Narasumber dari Balawista Pusat dan Provinsi.

Baca Juga :

DPC ASKI dan Disporabudpar Laksanakan Pelatihan Roasting Kopi

Dr. Nanang Chaeroni, M.Pd Kepala Seksi Pariwisata menambahkan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi para pengelola wisata Tirta dan pengurus Balawista kabupaten Tangerang, peserta yang mengikuti pembinaan dan bimtek pengelolaan wisata Tirta ini berjumlah 60 orang dari perwakilan pengelola Pengelola Destinasi Wisata Tirta seperti Kolam Renang, Pantai, Danau dan Tebing artinya Wisata yang memiliki resiko tinggi. Pelaksanaan nya teori di laksanakan di aula bola sundul lantai 2 Gedung Usaha Daerah Puspemkab dan Praktek dilaksanakan di Waterboom Tigaraksa. Dengan materi Management Pengelolaan Keamanan dan Keselamatan Wisata Tirta oleh Ketua Balawista Pusat dan Teknik Penyelamatan Korban di Kawasan Wisata Tirta oleh Hasan Basri dari Balawista Provinsi Banten.

H. Aang Amiruddin salah satu peserta Bimtek Pengelolaan Wisata Tirta merasa senang sekali ini kali pertamanya para pengelola wisata Tirta dikumpulkan dan mendapatkan Bimtek oleh disporabudpar sejak terbentuknya Balawista kabupaten Tangerang, ujar Aang selaku Ketua Balawista Kabupaten Tangerang.

(*/Acy-Mitrapublik)

Tidak ada komentar