Waw..Keren..? Pemuda Desa Buka Rumah Baca Pelosok

Tidak ada komentar


Tangerang, -- mitrpubliknews.com --Pemuda - Pemudi Kp. Rawa Panggang yang tergabung dalam Rumah Baca Pelosok gelar kelas - kelas yang berbasis mengembangkan SDM Desa, Pakuhaji, Kabupaten Tangerang. (17/07/2023)


Keterangan dari koordinator Rumah Baca Pelosok Ade Firman Fauzi yang disering sapa Ade, menjelaskan Rumah Baca Pelosok mulai mengelar giatnya pada hari Minggu 16/07/2023.



"Kegiatan awal Rumah Baca Pelosok kami mulai pada Minggu 16/07/2023, pertemuan pertama Rumah Baca Pelosok berjalan dan baik dan antusiasme siswa sangat bertambah keragaman minta bakat  serta pribadi siswa semakin terlihat, di kelas yg kita jalankan siswa terlihat antusias dan kesukaan mereka pada salah satu kelas mulai bermunculan," ujar Ade


Ade Firman Fauzi menambahkan, Rumah Baca Pelosok membagi pembelajaran antaranya.


"Jadi Rumah baca pelosok ini terdapat pembagian kelas yang di jalankan diantaranya adalah kelas literasi, kelas bertani, kelas prakarya, kelas pendidikan agama, kelas bahasa, kelas melukis, dan pertemuan pertama diawali dengan kelas literasi, mereka belajar membaca dan menceritakan sebuah dongeng dan kisah nabi, harapannya meningkatkan minat baca siswa," ujar Ade.


Dalam penutup Ade Firman Fauzi, bukan hanya pembagian kelas belajar kami juga menerapkan teknik bermain.


"Selain belajar kami juga tidak lupa menerapkan teknik bermain kepada siswa agar siswa tidak merasa jenuh dan kami menciptakan belajar melalui bermain, tertarik ingin bergabung bersama kami?," ujar Ade. 



Rumah Baca Pelosok di Kp Rawa Panggang Desa Buaran Bambu Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang, agar dapat perhatian dari pemerintah," pungkas Ade.


(Rcd)

Tidak ada komentar