Peringatan Hari Besar Islam Dalam Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H

Tidak ada komentar



Tangerang, -- mitrapubliknews.com -- -Peringatan hari besar islam dalam menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah di  hadiri Camat Sukadiri, Ketua Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM), Babinsa, aparatur Desa, Tokoh Agama, para jama'ah dan tamu undangan, acara di gelar di Masjid Jami AT - TAQWA, di Kampung Pabuaran RT 04  RW 02, Desa Rawa Kidang, Kecamatan Sukadiri, kabupaten Tangerang, provinsi Banten. Sabtu, (15 juli 2023).


Camat Sukadiri H.hapid dalam sambutannya mengatakan, alhamdulilah saya menyempatkan waktu walaupun malam saya hadir memenuhi undangan panita, karena acara menyambut peringatan tahun baru Islam  kegiatan keagamaan yang diperingati setahun sekali.


"Alhamdulillah saya bisa hadir di tengah tengah masyarakat Sukadiri, untuk menyambut hari besar islam 1 muharram 1445 hijriah, di Masjid Jami AT-TAQWA, kampung Pabuaran, Desa Rawa Kidang, untuk itu saya menyempatkan waktu walaupun acaranya malam, karena kegiatan ini mulia diperingatkan setahun sekali dan saya lihat masyarakat sangat antusias  ramah tamah dan santun sampai acara selesai dengan aman dan tertib." Ucapnya 



Kiyai haji Ahmad fudoli dalam ceramahnya menyampaikan, Amalan di Bulan Muharram. Dikarenakan Muharram termasuk bulan mulia yang menjadi awal tahun dalam kalender Islam, Muslim dianjurkan memperbanyak amalan baik untuk mendapat pahala.


"Sebab amalan baik yang dilakukan setiap Muslim selama bulan Muharram akan diganjar pahala berlipat ganda.


"Amalan di dalam bulan Asyura, yang ditambah lagi dua amalan lebih sempurna. Puasalah, sholatlah, sambung silaturrahim, ziarah orang alim, menjenguk orang sakit, dan celak mata. Usaplah kepala anak yatim, bersedekah, mandi, menambah nafkah keluarga, memotong kuku, membaca surah Al-Ikhlas 1.000 kali.


Sementara itu, Muslim sangat dilarang untuk melakukan perbuatan keji, terlebih di bulan Muharram. Sebab, ganjarannya adalah siksaan berat.


"Maksud dari haram adalah sesungguhnya kemaksiatan di bulan-bulan itu memperoleh siksa yang lebih berat dan ketaatan di bulan-bulan tersebut akan mendapat pahala yang lebih banyak." tutupnya 


Munir Ketua panitia acara menyambut peringatan tahun baru islam 1 Muharram 1445 hijriah mengucapkan, banyak terima kasih kepada  seluruh panitia acara dan Ikatan Remaja Mesjid AT-TAQWA ( IRMA) dan Dewan Kemakmuran Mesjid AT-TAQWA berserta masyarakat yang telah mensukseskan kegiatan ini dengan baik dan lancar." Ucap Munir


"Akhir acara ditutup dengan  do'a bersama untuk kebaikan, kesehatan dan keselamatan keluarga besar jema'ah Masjid AT-TAQWA. Alhamdulillah acara dapat berjalan dengan lancar dan aman.(*/Red).

Tidak ada komentar