Kades Mekar Kondang Bersama Ketua TKSK Kecamatan Sukadiri Bagikan Kartu BPJS Ketenagakerjaan

Tidak ada komentar


Tangerang, - Mitrapubliknews.com, - Kepala Desa Mekar Kondang M. Shofa Warwah bersama ketua TKSK Kecamatan Sukadiri Ahmad Haerun, membagikan langsung kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada warga Desa Mekar Kondang.

Acara penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Mekar Kondang, M. Shopa Marwah, Ketua TKSK Kecamatan Sukadiri, Ahmad Haerun, S.Pd, Sekdes Mekar Kondang, Husni Thamrin, anggota BPD Mekar Kondang, para RT dan RW, serta warga Desa yang mendapatkan kartu BPJS Ketenagakerjaan, bertempat di aula kantor Desa Mekar Kondang acara tersebut dilaksanakan, Selasa (25/07/2023).

Baca Juga : 

Revitalisasi dan Rehabilitasi SDN Carenang 3, Sekda: Jangan Ada Yang Tidak Sekolah

Ini Daftar 12 Lokasi dan Cabang Lomba MTQ Banten Ke-20 Provinsi Banten

100 Personel Satpol PP Dikerahkan untuk Amankan MTQ Ke-20 Banten

Ketua TKSK Kecamatan Sukadiri, Ahmad Haerun mengatakan terdapat sekitar 186 kartu BPJS Ketenagakerjaan yang dibagikan kepada penerima manfaat yang mana iurannya telah dibayarkan oleh Pemda Kabupaten Tangerang.

"Hari ini kami membagikan sekitar 186 kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada warga penerima manfaat  berdasarkan pada data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) dan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ( DTKS ) bagi pekerja rentan yang terdiri dari nelayan, pekerja keagamaan, petani, pedagang, pekerja jasa konstruksi, petugas RT/RW serta pekerja honorer," terang ketua TKSK Kecamatan Sukadiri.

Di tempat yang sama ketua TKSK Kecamatan Sukadiri juga menerangkan, "Untuk program BPJS Ketenagakerjaan ini banyak sekali manfaatnya diantaranya  para pekerja rentan akan mendapatkan perlindungan program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) dengan berbagai manfaat diantaranya perawatan tanpa batas biaya jika mengalami kecelakaan kerja, santunan kematian sebesar Rp 42 juta serta beasiswa pendidikan untuk 2 anak maksimal Rp174 juta," pungkasnya.

Kepala Desa Mekar Kondang, M. Shopa Marwah mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tangerang yang telah membuat program BPJS Ketenagakerjaan untuk para warga di Desa Mekar Kondang.

"Kami Pemerintah Desa Mekar Kondang mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemda Kabupaten Tangerang yang telah merealisasikan pemberian kartu BPJS kepada warga, ini sangat bermanfaat bagi warga yang mana bisa memberikan berbagai manfaat bagi warga khusus nya warga Desa Mekar Kondang," ungkap Lurah Shopa.

(*/Muhamad Acoy)

Tidak ada komentar