Dosen dan Mahasiswa Prodi Teknik Informatika UNPAM Gelar Pengabdian PKM di OSIS SMK Mathla'ul Anwar Mauk Tangerang

Tidak ada komentar

Tangerang, - Mitrapubliknews.com, - Dalam rangka untuk menunaikan kewajiban Tri Dharma Perguruan Tinggi, Dosen Program Studi Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer Universitas Pamulang (UNPAM) menggelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di SMK Mathla’ul Anwar Buaran Jati, Kecamatan Sukadiri, Tangerang, pada hari Kamis (26-28 -2023).

Kegiatan ini bertemakan "Pentingnya Kepemimpinan Dalam Organisasi OSIS SMK Mathla'ul Anwar."Tema ini penting untuk memberikan pemahaman kepada para peserta didik tentang Kepemimpinan Dan Organisasi dan dapat menjadi latihan pengembangan karakter dan bakat.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat dilaksanakan oleh Dosen Teknik Informatika yang di Ketuai oleh Ahmad Munawaruzaman. dengan anggota Mukhamad Khotib Arifai dan Jazuli Muhktar serta mahasiswa diantaranya Musriah, Mega Esra Hanina Situmorang, dan Maria Maddalena Sitanggang. Adapun peserta kegiatan adalah siswa & siswi pengurus OSIS SMK Mathla'ul Anwar.

Ahmad selaku ketua kegiatan, dalam sambutannya, mengatakan bahwa kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini merupakan kewajiban rutin setiap semester yang harus dilaksanakan oleh Dosen UNPAM sebagai wujud pelaksanaan kewajiban dari salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi. Serta untuk membantu siswa-siswi SMK Mathla'ul Anwar membuka wawasan Kepemimpinan dan Organisasi.

Mukhamad Khotib Arifai sebagai narasumber, dalam pemaparannya bahwa kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini rutin dilakukan setiap semester sebagai bentuk kepedulian kami sebagai akademisi terhadap persoalan di masyarakat, “Kami berharap dengan adanya penyuluhan ini dapat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari masyarakat, dalam hal ini siswa-siswi SMK Mathla'ul Anwar ". Ujarnya kepada Mitrapubliknews.com

“Tak lupa juga kami dari dosen Universitas Pamulang berterima kasih kepada Bapak Kepala Sekolah SMK Mathla'ul Anwar atas kerjasama yang terjalin dan kepada siswa yang telah antusias mengikuti Pelatihan ini dari awal sampai dengan selesai”. Pungkasnya.

Beliau juga mengutarakan “Saya melihat banyak siswa yang mengutarakan pertanyaan kepada narasumber. Hal ini merupakan salah satu bentuk partisipasi dari siswa-siswi yang artinya mereka menyimak semua materi yang disampaikan oleh narasumber." tambahnya

Kepala Sekolah SMK Mathla'ul Anwar, Bapak Muhamad Akhyar. Menyatakan bahwa SMK Mathla'ul Anwar menyambut baik kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilaksanakan oleh dosen Teknik Informatika Universitas Pamulang.

"Kami sangat menyambut baik dan bersyukur serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh dosen dan mahasiswa dari Program Studi Teknik Informatika Universitas Pamulang yang telah memberikan pencerahan kepada para Siswa mengenai peran dan pentingnya pemahaman Kepemimpinan dan organisasi dalam kehidupan sehari-hari”. Tuturnya kepada Mitrapubliknews.com

Dalam kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif penuh semangat, dan ditutup dengan pembacaan doa oleh Ustad Jazuli Mukhtar serta poto bersama sebagai kenangan. (*/red).

Tidak ada komentar