Disnaker Kabupaten Tangerang Laksanakan Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi Gelombang III 2023

Tidak ada komentar


Tangerang, - Mitrapubliknews.com, - UPTD. Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang melaksanakan pembukaan pelatihan berbasis kompetensi Gelombang III Tahun Anggaran 2023.

Pelatihan gelombang III ini terdiri dari 160 peserta yang dibagi menjadi 6 kejuruan. Di antaranya adalah Menjahit Pakaian, Teknisi AC , Barista Coffee, Multimedia, Menjahit Sepatu, Operator Forkilft.

Baca Juga : Camat Sukadiri Ikuti Senam Sehat Bersama Disporabudpar "Masyarakat Bugar Menuju Tangerang Sehat"

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Rudi Hartono mengatakan 160 Peserta yang mengikuti pelatihan berbasis kompetensi gelombang III ini adalah mereka yang terpilih dari ribuan peserta yang mendaftar. Oleh karena itu harus memanfaatkan kesempatan emas ini sebaik baiknya dengan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pelatihan yang dilaksanakan  oleh instruktur instruktur berpengalaman dibidangnya sehingga pengetahuan, keterampilan dan juga etos kerja peserta harus diperoleh dan terbentuk dengan baik sehingga sesuai dengan kebutuhan pasar kerja yang ada di Kabupaten Tangerang.

Baca Juga : Camat Sepatan Hadiri Temu Karya Karang Taruna Kecamatan Sepatan Tahun 2023

Selain itu Semua peserta yang mengikuti pelatihan juga dibekali untuk kelak menjadi wirausaha-wirausaha baru yang tidak mengandalkan untuk bekerja di perusahaan tetapi memiliki semangat untuk membuka usaha secara mandiri dan mampu menciptakan peluang kerja bagi orang lain.

Sementara itu, Kepala UPTD BLK Kabupaten Tangerang, Suparman dalam laporannya menyampaikan bahwa sebelum memulai pelatihan kerja peserta diberi pembinaan fisik dan mental dari instruktur TNI yang bertujuan untuk menumbuhkan sikap kedisiplinan, solidaritas, dan loyalitas sebagai bekal dasar para peserta selama menjalani pelatihan.

Pembinaan ini untuk membentuk karakter peserta, dengan harapan menghasilkan individu-individu berwawasan luas, profesional dan memiliki rasa percaya diri yang tinggi serta memiliki sikap dan perilaku yang jujur, beretika, dan memiliki jiwa disiplin.

(*/Muhamad Acoy)

Tidak ada komentar