Camat Sindang Jaya Lantik Kepungurusan FPK Kecamatan Sindang Jaya

Tidak ada komentar



Tangerang, - Mitrapubliknews.com, - Untuk menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan bangsa, diperlukan adanya komitmen seluruh bangsa dan upaya-upaya untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa. Kepala Daerah baik di level Provinsi dan Kabupaten/Kota mempunyai kewajiban dalam memelihara dan ketentraman masyarakat.

Dalam rangka pelaksanaan pembauran di daerah, dibentuknya Forum Pembauran Kebangsaan (FPK). Forum pembauran kebangsaan adalah wadah informasi komunikasi, konsultasi dan  kerjasama  antara warga masyarakat yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembangkan pembauran kebangsaan.

Baca Juga : Camat Mauk Kukuhkan Pengurus PWRI dan FPK Kecamatan Mauk

Camat Sindang Jaya dalam sambutannya mengatakan dengan dilantiknya kepengurusan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kecamatan Sindang Jaya guna terus menjaga keharmonisan dan terus menjaga persatuan antar suku, agama dan ras agar terciptanya keamanan dan kedamaian di Kecamatan Sindang Jaya.

"Pembinaan pembauran kebangsaan ini penting dilakukan, pertama tentu sebagai penyambung tali silaturahmi dan juga menjaga keutuhan NKRI. Saya harap peserta yang hadir di sini bisa memahami materi, menyampaikan kepada masyarakat serta mengamalkan nilai-nilai itu di tengah masyarakat," ujar H. Abudin.

Acara pelantikan pengurus FPK Kecamatan Sindang Jaya digelar pada hari Jumat (14/07/2023) bertempat di Aula Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Sindang Jaya dan dihadiri oleh Camat Sindang Jaya, Anggota Polsek Pasar Kemis, Koramil Pasar Kemis, Perwakilan Kesbangpol Kabupaten Tangerang, MUI Kecamatan dan juga   para anggota FPK Kecamatan Sindang Jaya.

Sesuai SK Camat Sindang Jaya nomor 460/154 - Sdj/ 2023 maka sebanyak 17 orang yang mewakili suku daerahnya di lantik sebagai Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan atau FPK Kecamatan Sindang Jaya dan Faisal Afandi sebagai Ketua umumnya.

"Kami mengajak seluruh elemen utk kembali mengaktifkan FPK. Nantinya FPK ini menjadi wadah bagi masyarakat, di mana salah satunya adalah untuk menampung aspirasi. Tentunya FPK ini diharapkan bisa ikut menjaga kondusifitas wilayah serta menjaga keutuhan bangsa dan negara," himbau Ketua FPK Kecamatan Sindang Jaya Faisal Afandi.

Ketua terpilih Forum Pembauran Kebangsaan Faisal Afandi mengajak kepada seluruh anggota pengurus untuk terus menjadi wadah yang bisa membina dan menjaga kondusifitas wilayah khususnya di Kecamatan Sindang Jaya.

(*/Muhamad Acoy)

Tidak ada komentar