Tim Penilai Lomba Desa Provinsi Banten Kunjungi Desa Tegal Kunir Lor

Tidak ada komentar


Tangerang, - Mitrapubliknews.com, - Tim penilai lomba desa tingkat provinsi Banten Tahun 2023 kunjungi Desa Tegal Kunir Lor Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang untuk validasi dan klarifikasi lapangan, Rabu (21/06/2023).

Salah satu anggota tim penilai mengatakan, "Kedatangan kami adalah untuk validasi dan klarifikasi lapangan, karena Desa Tegal Kunir Lor adalah salah satu peserta dalam lomba desa dan kelurahan tahun 2023 tingkat provinsi Banten, ada 3 kriteria yang harus dipenuhi oleh Desa Tegal Kunir Lor, antara lain pertama tentang pemerintahan, kedua kewilayahan dan yang ketiga kemasyarakatan, semua kriteria tersebut termasuk dalam 19 aspek penilaian, titik bobot penilaian adalah pada Inovasi desa, maksimalkan potensi desa yang ada di desa, tekankan pada Inovasi kinerja, administrasi, kemasyarakatan," ungkapnya.

Baca Juga : Putra Kades Tegal Kunir Lor Bacaleg DPRD Partai  PKB Dapil 2

Hadir dalam acara seluruh perangkat Desa, BPD, LPM, Karang Taruna, PKK dan seluruh RT dan RW se-Desa Mauk. Turut hadir unsur dari Forkopimcam Kecamatan Mauk, Sekretaris Kecamatan Mauk beserta jajaranya, Kapolsek Mauk, Danramil 09/Mauk yang mewakili DPMPD Kabupaten Tangerang dan Dinas-dinas lain yang terlibat serta Pendamping Desa beserta tim DPMD Provinsi Banten selaku juri kegiatan lomba Desa.

M.H. Kipang selaku Kepala Desa Tegal Kunir Lor Kecamatan Mauk dalam sambutanya mengatakan, "Penilaian lomba Desa meliputi penilaian administrasi, paparan atau presentasi. Kegiatan lomba desa sangat bermanfaat seperti adminstrasi desa semakin baik, item-item yang terkait dengan Pemerinthan Desa bisa di lengkapi," kata Kades Tegal Kunir Lor.

Adanya program lomba Desa tingkat Provinsi , M.H. Kipang selaku Kepala Desa Tegal Kunir Lor Kecamatan Mauk berharap menjadikan suatu motivasi, menjadi percontohan bagi Desa lain, menjadi desa yg maju berkarakter, sejahtera, demi menuju Kabupaten Tangerang yang Semakin Gemilang.

(*/Muhamad Acoy)

Tidak ada komentar