Poklahsar Binaan Diskan Kabupaten Tangerang Mengikuti PENAS KTNA XVI 2023

Tidak ada komentar



Tangerang, - Mitrapubliknews.com, - 
Kelompok Pengolah dan Pemasar (Poklahsar) Binaan Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang
mengikuti Perhelatan Nasional, Pekan Nasional (PENAS) XVI KTNA Tahun 2023 diselenggarakan pada tanggal 10 s/d 15 Juni 2023 dibuka langsung oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia, H. Syahrul Yasin Limpo.

 Bertempat di Pangkalan TNI Angkatan Udara Sutan Syahrir Jalan Prof.Dr.Hamka Parupuk Tabing Kecamatan Koto Tengah Kota Padang Provinsi Sumatera Barat.

Pekan Nasional (PENAS) KTNA merupakan pertemuan kontak tani nelayan yang diselenggarakan oleh KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan), yang digagas oleh para tokoh tani nelayan sejak Tahun 1971 dan secara periodic (setiap 3 tahun sekali) serta berkelanjutan terus dilaksanakan hingga kini.

Kegiatan ini turut hadir Bapak A. Zaki Iskandar selaku Bupati Tangerang sekaligus meninjau Stand Milik Kabupaten Tangerang pada Gedung B1.

Untuk perwakilan Diskan adalah Bapak H. Jainudin, S.T.,M.M selaku Kadis Perikanan, Bapak Arief Feisal, A.Pi., M.M selaku Sekdis Perikanan, Para Kabid, Jabatan Fungsional, Staff Dan Perwakilan Poklahsar Binaan Diskan Kabupaten Tangerang.

Turut hadir dan meninjau stand milik Kabupaten Tangerang Ibu Eli Susiyanti, S.H.,M.H.,M.M selaku Kadis DKP Provinsi beserta jajaran.

Kegiatan ini juga telah menjadi salah satu event penting yang masuk ke dalam kalender kegiatan resmi pemerintah.

PENAS KTNA merupakan wadah tukar menukar informasi, pengalaman serta pengembangan kemitraan dan jejaring kerjasama antara para petani nelayan dan petani hutan, peneliti, penyuluh, pihak swasta dan pemerintah sehingga dapat membangkitkan semangat, tanggung jawab serta kemandirian sebagai pelaku utama pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan. 

Kegiatan ini juga merupakan wahana bagi para petani nelayan dan petani hutan seluruh Indonesia untuk melakukan konsolidasi, pengembangan kemitraan dan promosi hasil pertanian, perikanan dan kehutanan.
(*/Muhamad Acoy)

(Diskan Kab. Tangerang)

Tidak ada komentar