Ny. Hj. Rismawati Maesyal Rasyid Bersama TP PKK Kabupaten Tangerang Binwil di Desa Sukadiri

Tidak ada komentar


Tangerang, - Mitrapubliknews.com, - Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tangerang dipimpin oleh Ny. Hj. Rismawati  Maesyal Rasyid, melaksanakan kegiatan Bina Wilayah (Binwil) atau kunjungan kerja ke Desa Sukadiri Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang.

Acara dihadiri oleh Camat Sukadiri, H. Ahmad Hapid, M.Si, Sekcam, Binamas, Babinsa, Kades Sukadiri Salim, Ketua TP PKK Kecamatan Sukadiri, Ny. Hj. Popoy Rosmayati  Hapid, Ketua TP PKK Desa Sukadiri Ny. Siti Halimah Salim dan anggota.

Dalam kunjungan kerjanya, Ny. Hj. Rismawati Maesyal Rasyid mengunjungi sejumlah Kelompok PKK mulai tingkat RW, Desa, dan Kecamatan. Dirinya terkesan saat berada di Desa Sukadiri. Karena melihat suburnya tanaman sayuran dan toga di halaman rumah warga. 

"Lingkungan Desa Sukadiri sangat hijau. Ini membuktikan bahwa segenap masyarakatnya peduli lingkungan hidup," ujar Istri Sekda Maesyal Rasyid

Kunjungan ini juga bagian dari  pendampingan program PKK di wilayah ini. Harapannya, PKK dapat menjadi ujung tombak pembangunan di masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

"Selama di Desa Sukadiri, kami memberikan arahan dan masukan kepada para kelompok TP PKK. Tidak hanya untuk Desa Sukadiri saja tapi juga desa-desa lainnya di Kecamatan Sukadiri," tuturnya.

Pihaknya juga memantau pelaksanaan 10 program pokok PKK. Diantaranya Posyandu, bina lansia, pemberdayaan masyarakat hingga sistem administrasi PKK.

Ketua TP PKK Desa Sukadiri Ny. Siti Halimah Salim mengatakan, selama ini pihaknya telah banyak melakukan program bagi anggota PKK. Diantaranya pemanfaatan pekarangan rumah untuk berkebun. 

"Program ini sudah berjalan. Saat ini hampir sebagian besar rumah-rumah warga ditanami sayuran maupun tanaman obat," katanya.

Hal senada diungkapkan Ketua TP PKK Kecamatan Sukadiri Hj. Popoy Rosmayati Hapid Pembinaan kepada PKK di wilayahnya terus dilakukan. Hal ini untuk memaksimalkan 10 Program Pokok PKK.

"Dalam pelaksanaanya melibatkan berbagai lapisan masyarakat," katanya.

Dia berharap dengan hadirnya rombongan TP PKK Kabupaten Tangerang dan pengurus lainnya dapat memberikan motivasi dan semangat PKK di wilayah Kecamatan Sukadiri.

(*/Muhamad Acoy)

Tidak ada komentar