DPC ASKI dan Disporabudpar Laksanakan Pelatihan Roasting Kopi

Tidak ada komentar


Tangerang, - Mitrapubliknews.com, - Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) bekerjasama dengan  DPC ASKI Kabupaten Tangerang melaksanakan pelatihan dan bimtek Roasting Kopi, bertempat di Caffe Galateria Desa Pasir Jaya Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, Sabtu (10/06/2023).

Nanang Chaeroni Kepala Seksi Pariwisata Kabupaten Tangerang dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 60 peserta dari owner/pemilik caffe, pegawai caffe dan pecinta kopi serta Barista di wilayah Tangerang.

Maksud dan tujuan di laksanakan nya pelatihan ini adalah sebagai ajang silaturahmi dan bimbingan dari narasumber ahli Roasting kopi untuk saling berbagi ilmu terkait dengan Roasting atau yang biasa dikenal dengan sangrai kopi.

Dimana Roasting merupakan proses yang sangat penting dalam dunia kopi, namun kurang diketahui oleh penikmat/peminum kopi. 

Muhamad Ramdoni selaku Ketua ASKI Kabupaten Tangerang menyampaikan  proses memanggang biji kopi yang mentah untuk menghasilkan rasa, aroma, dan warna yg khas. Proses ini sangat penting karena akan mempengaruhi kualitas dan cita rasa dari kopi yang dihasilkan.

Oleh karena itu Pelatihan Roasting Kopi menjadi sangat penting bagi para pelaku industri kopi, pecinta kopi dan barista ini kali pertamanya di laksanakan ASKI Kabupaten Tangerang yang bekerjasama dengan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata, di mana kepesertaan kali ini ada dari Kota Tangerang Selatan dan Kota Tangerang juga. 

Berharap kegiatan ini menjadi agenda rutin guna mengembangkan dan meningkatkan potensial SDM industri kopi di Kabupaten Tangerang.

Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tangerang Drs. H. Karnadi dalam Sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan para pegiat kopi, owner, pecinta kopi utk melaksanakan kegiatan ini dan berharap ini menjadi program kerja DPC ASKI Kabupaten Tangerang dan selalu sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

(*/Muhamad Acoy)

Tidak ada komentar