AMPP Peduli Lingkungan Bersama DLHK Bersihkan Sampah

Tidak ada komentar


Tangerang, - mitrapubliknews.com, - 
Aliansi Mahasiswa Pemuda dan Pelajar Paseba Tangerang Utara bersama DLHK Kabupaten Tangerang dan Petugas Kebersihan Kecamatan Pakuhaji membersihkan sampah di sungai kecil yang mengalir di tiga Desa, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Jum'at (30/06/2023)

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya yang dilaksanakan Pada Selasa (27/06/2023) dan pada hari ini kami melibatkan DLHK Kabupaten Tangerang dan petugas kebersihan Kecamatan Pakuhaji.


Keterangan dari koordinator Ade Firman Fauzy mengatakan pengangkatan dan pengangkutan sampah dilakukan sebelum dan sesudah Sholat Jum'at.

"Pengangkatan dan pengangkutan sampah dilakukan sebelum dan sesudah Sholat Jum'at, sebelum Sholat Jum'at kami bersama DLHK Kabupaten Tangerang, dan setelah Sholat Jum'at kami bersama Petugas Kebersihan Kecamatan Pakuhaji," ujar Ade Firman.

Sambung, Ade Firman Fauzy menambahkan bahwa Sampah ini bukan permasalahan wilayah, akan tetapi permasalahan kita bersama.



"Sampah ini bukan permasalahan wilayah tetapi sampah merupakan permasalahan kita bersama baik pemerintah maupun masyarakat sipil perlu andil dalam persoalan sampah ini," ujar Ade Firman.

Di penghujung kegiatan Ketua AMPP Paseba Tangerang Utara Ahmad Richad, menerangkan kegiatan "Respon Lingkungan" tidak berakhir sampai disini kami akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait. 

"Permasalahan sampah ini tidak berakhir sampai disini kami akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait, agar permasalahan sampah ini menemukan titik terang dalam penanggulangannya dan kami juga berterimakasih kepada para pihak baik dari DLHK Kabupaten Tangerang dan petugas kebersihan Kecamatan Pakuhaji atas responnya," ujar Richad.

Dirinya juga mengajak masyarakat, "Mari kita jaga lingkungan untuk keberlangsungan kehidupan," pungkasnya. (*/red)

Tidak ada komentar